Keluarnya Iniesta berarti Barcelona harus mempercepat kedatangan Arthur

Kematian Brasil yang sangat akurat dan kemampuan untuk menyebabkan malapetaka di sepertiga akhir membuatnya menjadi pemain harus-menandatangani musim panas ini di Camp Nou

Era baru yang tidak dikenal sedang menyingsing di Barcelona. Dari trisula ajaib yang dibentuk oleh Xavi, Andres Iniesta dan Lionel Messi, hanya pemain Argentina yang akan tetap berada di awal musim 2018-19. Kami mungkin tidak tahu di mana Iniesta yang hebat akan berbaris saat itu, tetapi itu tidak akan di Catalunya, setelah Clasico akhir pekan lalu menandai awal dari akhir untuk salah satu urusan cinta sepakbola besar di Camp Nou.

Tapi semua mungkin tidak hilang untuk Ernesto Valverde dan dua pemenangnya. Hanya beberapa menit setelah penampilan terakhir Iniesta di Camp Nou, bintang muda yang diberi label sebagai penggantinya memberikan masterclassnya sendiri di sisi lain Samudra Atlantik.

Arthur Melo saat ini adalah perpisahannya sendiri yang berlarut-larut di Gremio, dan jika dia dapat mempertahankan kinerja yang mengejutkan hari Minggu untuk menurunkan Santos masa depan – dan sekarang – seharusnya cerah bagi Blaugrana.

Pemain berusia 21 tahun itu melepas prestasi triple langka dalam ledakan 5-1 di Porto Alegre atas mantan tim Neymar, kemenangan kedua Gremio dari empat pertandingan Serie A hingga saat ini. Arthur tidak hanya berbaring di sebuah assist untuk Maicon, ia juga membulatkan kemenangan dengan finish rendah yang indah dari luar kotak penalti; dan untuk ukuran yang baik menyelesaikan 100 lintasan yang luar biasa selama 90 menit.

Ini adalah pertama kalinya sejak 2013 bahwa seorang pemain di top flight Brasil telah mencapai prestasi seperti itu, dan menyandang reputasi gelandang sebagai salah satu talenta paling menjanjikan bangsa. Dan untungnya bagi Barca ia akan segera menjadi milik mereka: setelah membintangi kemenangan Copa Libertadores Gremio pada tahun 2017, Catalans menukik untuk menyegel opsi pertama, membuatnya menjadi Cule masa depan untuk harga basement murah € 30 juta (£ 26,5 juta / 36 juta dolar) .

Mungkin tidak mengherankan jika mengetahui bahwa ikon Brasil Barca di masa lalu dan sekarang sangat penting dalam negosiasi. “Ketika cerita mulai muncul tentang minat Barca yang dikabarkan, saya melakukan percakapan singkat dengan Neymar dengan tim nasional,” Arthur menjelaskan setelah menyegel kontrak pra-kontrak.

“Saya bertanya kepadanya tentang Barcelona dan dia hanya memuji klub dan kota. Dia merekomendasikan Barcelona kepada saya.

“Setelah itu saya berbicara dengan Philippe Coutino di Instagram, yang setuju dengan semua yang dikatakan Neymar. Dia mengatakan bahwa kota itu indah dan ini klub yang bagus untuk bekerja. ”

Sebenarnya itu Coutinho, bukan rekan senegaranya, yang mungkin melangkah pertama ke peran Iniesta ini. Arthur unggul dalam peran yang lebih menarik, mengendalikan tempo permainan dengan cara yang Xavi digunakan dengan sangat baik di Camp Nou.

Dia juga menambahkan dimensi ekstra pada serangan dengan serangannya dari dalam; Marca untuk satu, tidak diberikan untuk memuji bintang Barca potensial, menyarankan anak muda itu adalah “murah Marco Verratti” dalam laporan baru-baru ini.

Ini adalah bagian dari permainan yang telah ia kerjakan tanpa henti di bawah mata pelatih Renato Gaucho, tidak ada ancaman menyerang dirinya sendiri selama hari-harinya bermain, dan itu membuahkan hasil. Setelah hanya berkontribusi dua gol dalam 50 pertandingan selama 2017 dan setelah melihat awal tahun ini terganggu oleh cedera picik yang diambil di final Libertadores, Arthur telah membobol gawang empat kali hanya dalam 14 pertandingan sejauh ini.

Tak satu pun dari itu, apalagi, telah mempengaruhi ketelitian jamnya. Arthur terus rata-rata lulus tingkat penyelesaian lebih dekat ke 100 dari 90 persen di kedua Serie A dan Libertadores tahun ini, dengan operasinya per game juga menyikat tiga angka. Itu adalah angka yang dibangun untuk Camp Nou, di mana seperti di Brazil memiliki harta di atas hampir semua yang lain.

Musim panas ini, maka, akan muncul waktu yang tepat untuk memperkenalkan Brasil ke kerasnya La Liga. Seperti halnya Iniesta, Andre Gomes dan Denis Suarez yang malang juga menghadapi keluar dari Camp Nou setelah berjuang untuk membuktikan bahwa mereka memenuhi tugas di salah satu sepakbola yang paling menuntut. Itu akan membuat Barca kurang berawak di ruang mesin, dan Arthur cocok dengan profil gelandang utilitas yang memiliki skillset untuk memainkan pemain pengganti pada awalnya baik untuk Coutinho, Ivan Rakitic atau Sergio Busquets sambil belajar perdagangannya dan mendorong untuk tim utama tempatkan langsung.

Untuk menyelesaikan kesepakatan, bagaimanapun, Barca pertama-tama harus meyakinkan Gremio untuk melepaskan pemain yang terbukti penting sekali lagi untuk aspirasi Libertadores mereka. Tahap knockout kompetisi Amerika Selatan yang besar dimulai pada akhir Agustus, dan juara bertahan akan mencoba untuk menarik semua pemberhentian guna mempertahankan dinamo mereka. Negosiasi lebih lanjut akan diperlukan untuk mengedepankan kesepakatan yang diharapkan akan diselesaikan pada 2019, tetapi yang telah dibuat lebih mendesak dengan keluarnya Iniesta.

The Catalans juga menghadapi sedikit sakit kepala birokrasi. Saat ini batas tiga pemain non-UE diisi oleh Coutinho, Paulinho dan Yerry Mina dan, sementara mantan trio itu telah mengajukan permohonan paspor Portugis karena pernikahannya dengan sesama pemegang tidak ada jaminan akan tiba tepat waktu . Jika surat-surat Coutinho gagal tiba, kemungkinan Mina akan membuat jalan sementara untuk memberi ruang bagi Arthur.

Buatlah ruang yang seharusnya. Arthur akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan rumah barunya, tetapi ia memiliki semua bakat yang diperlukan untuk memastikan bahwa, bersama dengan Coutinho, kehilangan Iniesta yang tak tergantikan bukanlah pukulan tubuh bagi juara bertahan Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *